Mahasiswa Teknokrat Kembangkan Jiwa Wirausaha
en id
Monday, 23 July 2018

Latest News

Mahasiswa Teknokrat Kembangkan Jiwa Wirausaha

Sekarang ini banyak wirausaha muda bermunculan dengan berbagai produk yang mereka usung kedalam bisnis mereka. Kewirausahaan memang diminati oleh banyak kalangan muda salah satunya dari mahasiswa. Ria Reza Restina panggilannya Eca,mahasiswi SI STMIK Teknokrat mencoba mengembangkan bisnis bunga segar dan bunga hias diantara kesibukan kuliahnya.

Awalnya Eca hanya bantu-bantu mamanya, berjualan bunga. Dalam perjalanannya, jiwanya tertarik untuk mengembangkan usaha mamanya. Berbekal ilmu matakuliah wirausaha yang diperolehnya di kampus Teknokrat, Eca berusaha menciptakan inovasi-inovasi baru agar produknya tidak kalah bersaing di pasar. Idenya saat dia melihat bunga bonsai mini. Terpikir olehnya untuk membuat bonsai berukuran jumbo. Baginya ini hasil karya yang berbeda dengan bunga hias biasanya. Tentu akan menarik konsumen untuk membelinya. Dipilihnya pohon kayu kopi,jambu ,akar-akar dan pohon jeruk karena jenis kayu ini mampu bertahanlebih lama. Untuk merangkainya perlu ilmu khusus bagaimana cara merangkai, mempercantik bunga, memilih warna dan memadukan pernik-pernik bunga sehingga hasil nya indah dipandang mata. Ada trik khusus supaya bunga segar bertahan satu minggu tetap segar dan indah, cukup disimpan dalam kulkas. Jika di luar kulkas bunga hanya mampu bertahan 3 hari.

Flower Castle (Istana Bunga) usaha Eca (Ria Reza Restina)

Cara pemasarannnya diawali dahulu dari keluarga dan teman-teman kampusnya dengan diberikan diskon special. Selain itu, dengan menggunakan mobil keliling ke Pringsewu, Metro, Kota Bumi, Gedung Tataan, Kalianda, dan Lampung Timur. Daerah ini dipilih dengan alasan merupakan daerah stategis yang cukup ramai dibandingkan daerah lainnya.

 

Dengan semakin meningkatnya pesanan, Eca agak kewalahan memenuhi permintaan konsumen. Akhirnya Eca mendirikan tempat usaha yang diberi nama Flower Castel atau Istana Bunga dengan beberapa karyawan yang membantunya. Beralamatkan Jl. Teuku umar nomor 21 C kedaton Bandar Lampung dengan nomor hp 082375205471, silahkan pesan kami akan berikan yang terbaik dan terindah dan pastinya dengan harga yang terjangkau,jelas Eca sembari promosi.

Go to Top