Dosen Teknokrat Karnaval Internasional di Afrika
en id
Monday, 23 July 2018

Latest News

Dosen Teknokrat Karnaval Internasional di Afrika

Alumni Teknokrat, Gabby Mayang Sari, terpilih menjadi salah satu anggota tim karnaval dari Lampung ke kota Victoria, Republik Seychelles, Afrika (22-27/4).  Lampung adalah propinsi yang terpilih untuk mewakili Indonesia di karnaval tersebut. Terpilihnya Gabby menjadi anggota tim karnaval yang terdiri dari enam orang ini karena sederet prestasinya di bidang seni.  Gabby, finalis muli Lampung 2013 ini aktif di berbagai kegiatan kesenian baik di dalam kampus maupun  di luar kampus, sehingga pemerintah daerah sudah akrab dengan sosok Gabby. 

Kegiatan karnaval di Afrika ini tidak hanya sekedar pawai di jalan umum saja.  Salah satu kegiatan Gabby di Afrika adalah Press Conference  dengan Presiden Republik Seychelles.  Gabby terpilih untuk mendampingi presiden dan Menteri Pariwisata dan Kebudayaan dalam jumpa pers tersebut.  Kegiatan lainnya adalah menari tarian Lampung “Limban Wayan”.  Kegiatan terakhir adalah parade atau karnaval.  Tim kesenian Lampung berparade dengan mobil hias berdekorasi siger dan burung balo-balo lengkap dengan corak khas Lampung.  Lagu “Ekhamku di Lampung” menemani tim yang memakai pakaian adat muli Lampung Pepadun dan Saibatin selama parade.

 

Tim pariwisata ini memperkenalkan Lampung ke dunia internasional dan juga melihat bagaimana kota Victoria mengelola sektor pariwisata yang bisa diadopsi dalam pengelolaan pariwisata Lampung.  Republik Seychelles adalah negara kepulauan yang terletak pada garis lintang yang sama dengan propinsi Lampung.  “Keberhasilan Teknokrat dalam memfasilitasi mahasiswanya untuk mengembangkan bakat, minat, potensi, baik dalam bidang akademik, teknologi, seni, dan budaya dirasakan bermanfaat oleh mahasiswa dan alumni.  Terpilihnya Gabby menjadi tim karnaval internasional di Seychelles ini salah satu buktinya.  Gabby sudah tahu potensinya di bidang seni setelah bertahun-tahun menjadi aktivis kampus dan sempat menjadi Ketua UKM Tari Teknokrat,”  ungkap Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. (Can). Mahathir Muhammad, S.E., M.M.

Go to Top