Pjs. Gubernur Ajak Mahasiswa Teknokrat Bangun lampung
en id
Monday, 23 July 2018

Latest News

Pjs. Gubernur Ajak Mahasiswa Teknokrat Bangun lampung

Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung Dr. Drs. Didik Suprayitno, M.M memberikan kuliah umum di Gelanggang Mahasiswa, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Rabu(9/5)

KULIAH umum yang dimoderatori langsung oleh Rektor UTI Dr. H.M. Nasrullah Yusuf,S.E., MBA., tersebut mengangkat tema Peran Pemuda dalam Pembangunan Bangsa.

Di hadapan ribuan mahasiswa, Didik menegaskan pemuda memiliki peran yang sangat vital bagi bangsa. Menurutnya, nasib bangsa ini ditentukan kualitas generasi mudanya karena pemuda  merupakan suatu generasi yang di pundaknya terbebani berbagai macam harapan. “Pemuda adalah sosok yang diharapkan bangsa. Pemuda adalah masa depan. Kenapa  pemuda? Karena pemuda memiliki segudang potensi,” kata Didik dengan berapi-api.

Ia menambahkan, pemuda memiliki tiga peran penting dalam pembangunan yakni sebagai agen perubahan, kontrol sosial, dan peran aktif moral. Namun, Didik menyatakan bahwa pemuda juga sering dihinggapi berbagai problematika. “Jangan sampai pemuda hancur karena pengaruh buruk seperti  narkoba, budaya asing, dan perpecahan. Pemuda merupakan aset bangsa  dimana hancur dan kejayaan bangsa ini terletak di pundak mereka.” Ujarnya. Tidak hanya itu, Didik juga menyampaikan materi tentang pemuda di era digital.

Mengingat di Indonesia penggunaan internet sudah mencapai 132,5 juta penduduk, karena itulah Didik mengajak kaum muda untuk dapat menggunakan teknologi digital secara positif untuk kemajuan bangsa.

Selain memberikan kuliah umum, pada kesempatan itu Didik juga memberikan penghargaan kepada 60 mahsiswa berprestasi dengan di damping Rektor dan Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat.

Sementara itu, dalam sambutan sebelum sesi kuliah umum, Rektor Dr. H.M. Nasurllah Yusuf, S.E., MBA.; mengatakan, Teknokrat menjadi kampus pertama di Lampung sebagai tempat kuliah umum Pjs. Gubernur Lampung.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Pjs Gubernur di kampus Sang Juara. Ini merupakan kebanggaan karena Teknokrat menjadi kampus pertama di Lampung yang di jadikan tempat kuliah umum Bapak Pjs Gubernur,”ucapnya.

Go to Top