Mahasiswa Teknokrat Borong Penghargaan Mister Tourism Lampung 2018
en id
Monday, 23 July 2018

Latest News

Mahasiswa Teknokrat Borong Penghargaan Mister Tourism Lampung 2018

Ajang beauty pageant di Provinsi Lampung kian di dominasi putra dan putri Universitas Teknokrat Indonesi. Prestasi demi prestasi terus diraih oleh mahasiswa yang aktif di UKM Duta Teknokrat.

Kali ini prestasi luar biasa ditorehkan pada ajang Mister Tourism Lampung 2018. Pada babak final yang dihelat Gedung Semergo Bandar Lampung, Minggu,(6/5) mahasiswa Teknokrat berhasil memborong dua juara utama yakni juara I dan runner up II Mr Tourism Lampung.

Juara I diraih oleh Muhammad Alkautsar, mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), sementara runner up II diraih Deas Andrian Dwijaya dari Program Studi Informatika.

Dengan kemenangan tersebut,  Muhammad Alkautsar akan mewakili Provinsi Lampung dalam Mister Tourism 2018 di tingkat nasional. Bagi peraih TOP 3 Mr Tourism Lampung juga akan didaulat menjadi brand Hotel Horison dan TAPSin Lampung.

Selain itu delegasi Universitas Teknokrat lainnya juga masuk dalam TOP7, yakni Mauland Fikry dari Teknik Komputer dan TOP15 atas nama Farel Andrianto Jurusan Teknik Komputer.

Atas prestasi tersebut, dosen pembimbing Ryan Randy Suryono sangat bangga. Pasalnya, tahun lalu Teknokrat hanya satu orang yang juara.

“Selamat untuk Muhammad Alkautsar dan Deas Andrian Wijaya. Terus asah dan kembangkan talenta yang dimiliki. Selamat berjuang untuk Muhammad Alkautsar untuk pemilihan Mister Tourism 2018 di tingkat nasional !” kata Pembina UKM Duta tersebut.

Harapan yang besar juga disampaikan Direktur Mr Tourism Lampung (MTL) Rico Febrian. Rico berharap Lampung dapat bersuara pada ajang nasional dan internasional. ”Tahun lalu jebolan MTL dari Teknokrat Ahmad Novriansyah berhasil menjadi Mr Earth Air Indonesia. Kami berharap tahun ini Lampung kembali bersuara.  Minimal bisa  mempertahankan  gelar yang telah didapat tahun sebelumnya sebagai Mr Earth Air Indonesia ,” Kata Rico.

 

Sementara itu, Wakil Rektor III Mahatir Muhammad mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah mengukir prestasi. Menurut Mahathir, Teknokrat sangat mendukung minat dan bakat mahasiswa, termasuk pengembangan bidang beauty pageant.

“Kami memiliki UKM yang mewadahi minat dan bakat mahasiswa, khusus bidang beauty pageant, mahasiswa diwadahi melalui UKM Duta. Selain itu, pengembangan beauty pageant juga  diwadahi  dalam bentuk mata kuliah wajib Universitas  yakni  kecakapan  antarpersonal atau pengembangan pribadi,” kata Mahathir.

Ia berharap semoga para duta yang berprestasi di tingkat daerah  dapat memberi kontribusi nyata bagi kemajuan Provinsi Lampung, terutama di bidang budaya dan pariwisata.

Go to Top