Teknokrat Boyong 7 Juara Nasional Pencak Silat Championship II
en id
Sunday, 20 May 2018

Latest News

Teknokrat Boyong 7 Juara Nasional Pencak Silat Championship II

Kejuaran Pencak Silat bertajuk Open Tournament Pencak Silat “Lampung Championship 2018” yang berlangsung 30-31 Maret 2018 berakhir dengan manis bagi Universitas Teknokrat Indonesia. Pasalnya kontingen dari kampus “Sang Juara” tersebut berhasil memboyong 7 medali. Yakni juara I, II, dan III pada Kelas Laga, serta Juara I dan II pada Kelas Seni Tunggal.

Pada kelas laga, 5 atlet Teknokrat berhasil meraih juara, yakni Ilham Wahyudi dari Program Studi Pendidikan Olahraga yang meraih juara I pada Kelas B Putra Dewasa. Disusul secara berturut-turut Dampit Wijayanto (Teknik Elektro, Juara II Kelas F Putra Dewasa), M. Eko Susanto (Teknik Sipil, Juara III Kelas C Putra Dewasa), Erie Apriyadi (S1 Sistem Informasi Juara III, Kelas D Putra Dewasa, dan Nisa Ulfitri (S1 Sistem Informasi,  Juara III Kelas B Putri Dewasa).

Sementara pada Kelas Seni Tunggal, Teknokrat memboyong 2 juara yakni Juara I diraih oleh Fitriyani dari Sastra Inggris yang menang pada kategori Putri Dewasa dan Nurhadi, mahasiswa S1 Sistem Informasi dari kategori Putra Dewasa.

Dosen pembimbing UKM Pencak Silat Rizki Yuliandra M. Pd merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan mahasiswa. Ia pun merasa senang dengan turnamen yang diadakan. Pasalnya melalui turnamen tersebut mahasiswa dapat mengukur kemampuan diri.

“Turnamen diikuti oleh banyak peserta sehingga sangat kompetitif. Melalui turnamen ini mahasiswa dapat mengukur kemampuannya. Alhamdulillah hasilnya sangat positif bagi kami,” tutur dosen yang menjabat sebagai Ketua Prodi Pendidikan Olahraga tersebut.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr H. Mahathir Muhammad, S.E. M.M mengapresiasi setinggi-tingginya pencapaian tersebut. Menurutnya, Teknokrat tidak hanya dikenal lewat robotika, komputer atau Bahasa Inggrisnya saja. Beberapa prestasi di bidang olah raga seperti basket, futsal, karate, dsb membuktikan bahwa Teknokrat cukup serius mengembangkan keolahragaan.

“Selain melalui UKM, saat ini kamu memiliki program studi baru yakni Pendidikan Olahraga. Dengan adanya prodi tersebut, pengembangan prestasi di bidang olahraga akan semakin ditingkatkan. Sehingga makin banyak sang juara baru di Teknokrat,” ujar Mahathir.

Kegiatan Open Tournament Pencak Silat “Lampung Championship 2018” diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Kota Metro bekerja sama dengan Komunitas Pendekar Pencak Silat Lampung. Total peserta yang mengikuti turnamen berjumlah 836, rinciannya dari Lampung sebanyak 674, dari Kota Metro 111, dan dari luar Lampung 51 yaitu Provinsi Jatim, Sumsel, Jabar, Jakarta dan Bangka Belitung. Kejuaraan berlangsung di Lapangan Intan Futsal, Kota Metro.

Go to Top