Teknokrat Ajak Siswa Cekatan Berteknologi
en id
Friday, 27 April 2018

Latest News

Teknokrat Ajak Siswa Cekatan Berteknologi

UNIVERSITAS Teknokrat Indonesia mendorong siswa untuk cekatan dalam menggunakan teknologi. Sebagai generasi pengguna teknologi, siswa diharapkan mempu memberi solusi atas berbagai masalah bangsa. Rektor Universitas Teknologi Indonesia Nasrullah Yusuf mengemukakan itu saat membuka seminar teknologi informasi bertema teknologi dan komunikasi untuk mempersatukan bangsa bagi siswa SMA sederajat se-Lampung di gelanggang indoor kampus setempat, sabtu (10/2). “kami rutin mengadakan seminar bagi siswa agar generasi muda di sang Bumi Ruwa Jurai semakin bermutu,” kata Nasrullah.           

Menurut dia, perguruan tinggi akan kuat dan berkualitas jika siswa SMA sederajat akan bermutu. SMA sederajat akan berdaya saing jika siswa SMP dan SD unggul. Karena itu, kata dia, Teknokrat memberi langkah nyata dalam mendorong peningkatan kapasitas dan kapabilitas siswa SMA sederajat secara berkala. “seminar ini diadakan untuk memberikan wawasan baru dan memacu siswa menggali pengetahuan lebih dalam lagi,: ujarnya. Selain seminar, pihaknya juga rutin menggelar berbagai lomba bagi siswa, diantaranya futsal, basket, karate, paduan suara, tari, dan robotik. Melalui pergelaran lomba, Teknokrat ingin membangun daya saing, daya juang, dan sportivitas dalam lomba. Peserta dididik agar mampu menerima kekalahan dan kemenangan. “untuk yang kalah jangan marah, harus legawa. Ini adalah bagian dari proses pembangunan manusia ,” kata Nasrullah.

Ia menegaskan saat ini bangsa membutuhkan pemimpin yang cerdas secara akademik, emosional, spiritual. “ pelajari teknologi dengan baik hinga dapat memberi solusi bagi bangsa ini. Jangan hanya jadi pengguna Whatsapp saja ,” Ujar Nasrullah. Sejumlah materi yang disampaikan secara lain multimedia dan animasi, internet of things, dan robot sepak bola.

Go to Top