Universitas Teknokrat Gelar Turnamen Basket Piala Gubernur
en id
Monday, 23 July 2018

Latest News

Universitas Teknokrat Gelar Turnamen Basket Piala Gubernur

Universitas Teknokrat Indonesia menggelar turnamen basket putra putri tingkat SMA, piala Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, di indoor Gelanggang Mahasiswa Teknokrat, Senin (22/1/2018).

Turnamen basket yang berlangsung hingga 27 Januari 2018, dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telnokrat Lampung Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. Kegiatan yang diikuti 700 siswa terdiri 32 tim putra dan 16 putri mengambil tema “Mewujudkan Generasi Berprestasi dengan Semangat Berolahraga”.

Mahathir Muhammad mengatakan, kompetisi basket tingkat SMA ini digelar, sebagai bentuk kepedulian Universitas Teknokrat dalam pembinaan olahraga. Dengan digelarnya kompetisi ini diharapkan akan muncul pebasket-pebasket muda berprestasi yang bisa disiapkan menjadi atlet Lampung.

Oleh karena itu, lanjut Mahathir, sebagai bentuk kepedulian Teknokrat terhadap pendidikan di Lampung, bagi peserta kompetisi basket yang keluar sebagai juara akan diberikan beasiswa kuliah di Universitas Teknokrat.

Sebagai perguruan tinggi kampusnya sang juara lanjut Mahathir, Teknokrat perlu mendukung keberhasilan pebasket Lampung, baik di bidang olahraga maupun akademik.

Kompetisi tingkat provinsi ini juga mendukung kesiapan atlet muda untuk mewakili Lampung di tingkat nasional.

Tidak hanya memberi kuliah gratis, perguruan tinggi tersebut juga berkomitmen mendukung peningkatan prestasi pebasket dengan terus mengikutsertakan mahasiswanya pada berbagai kompetisi regional maupun nasional.

Putra Rektor Universitas Teknokrat HM. Nasrullah Yusuf ini, lebih lanjut mengatakan, hingga kini pihaknya telah mendidik puluhan atlet berbagai cabang olahraga melalui beasiswa penuh.

Mahathir mengatakan, bahwa kompetisi ini merupakan dukungan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Lampung.

Semakin maraknya kompetisi basket di tingkat provinsi, altlet muda akan semakin terbiasa berkompetisi. “Saya berharap para pebasket muda terus bersemangat meraih prestasi. Juga semangat meningkatkan kualitas pendidikan formalnya,” ujar dia.

Go to Top