Lulusan Baru Kembangkan Kecerdasan Sosial
en id
Sunday, 23 September 2018

Latest News

Lulusan Baru Kembangkan Kecerdasan Sosial

Para lulusan baru atau fresh grauduate perguruan tinggi diminta mengembangkan kecerdasan social dan emosianal agar sukses saat terjun ke masyarakat. Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Nasrullah Yusuf mengungkapkan hal itu saat memberikan sambutan pada yudisium di PT Teknokrat, sabtu (4-8). “Kecerdasan intelektual saja tidak cukup untuk menuju kesuksesan , butuh kecerdasan social dan emosional agar busa sukses  saat terjun ke masyarakat,” kata Nasrullah di hadapan dua ratusan peserta yudisium di aula setempat.
 
Dia mengatakankini para pejabat tinggi termasuk di dalamnya menteri tidakhanya didominasi para lulusan PTN ternama di Indonesia. Namun, sejumlah pejabat juga diisi oleh para lulusan swasta, bahkan ada dua presiden Indonesia yang tidak lulus kuliah. “Dengan kecerdasan social yang dimiliki,  Gus Dur (Abdurrahman Wahid) dan Megawati bisa sukses menjadi presiden, “ kata Nasrullah.
 
Sebaiknya, para lulusan dengan predikat cumlaude atau lulus cepat dengan nilai tinggi tidak menjamin bisa sukses dalam kehidupan di masyarakat. Oleh sebeb itu, dia meminta kepada lulusan PT Teknokrat untuk senantiasa menggali kecerdasan dan menambah berbagai kecerdasan lain agar bisa berkiprah dalam dunia global.
Go to Top