Paduan Suara Teknokrat Adakan Pelatihan Luar Ruang
en id
Thursday, 20 September 2018

Latest News

Paduan Suara Teknokrat Adakan Pelatihan Luar Ruang

Artikulasi, pernafasan diafragma, phrasering, sikap badan, resonansi, vibrato, improvisasi dan intonasi merupakan  unsur-unsur yang perlu diperhatikan dalam olah vokal. Sedangkan pendengaran yang baik, kontrol pernafasan dan rasa musical merupakan syarat-syarat terbentuknya Intonasi yang baik. Semua teori diatas diberikan pada saat pelatihan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Perguruan Tinggi Teknokrat di Taman Wisata Bumi Kedaton, Jum’at-Sabtu (19-20/10).
 
Pelatihan sekaligus Pelantikan pengurus UKM Padus Teknokrat ini diikuti oleh 60 orang peserta  yang terdiri dari 23 mahasiswa dan 37 mahasiswi. Bertindak sebagai pelatih tim UKM Padus ini adalah Bapak Effendi dan Afrian serta Parjito, S.Kom. selaku dosen penanggung jawab paduan suara teknokrat. Kegiatan ini dimulai dengan acara pelepasan peserta kegiatan di ruang Seminar gedung Gelangganang  Serba Guna Dr. H.M. Nasrullah Yusuf  Perguruan Tinggi Teknokrat pukul 14.00 WIB. Pelatihan UKM Padus luar ruang (out door) ini bertemakan “Dare to be better in the art of choir” yang bertujuan  mendukung terciptanya perkembangan kegiatan dan  mengakomodir kreatifitas dari jenis musik yang dinyanyikan, namun tetap dalam semangat keterbukaan. Kreatifitas tersebut tentunya memerlukan adanya arahan yang jelas agar Paduan Suara dapat mencapai visi misi yang diinginkan. Nilai maupun luaran yang diharapankan dari pelatiahn ini  seperti : terbuka dan menjunjung tinggi kreatifitas, berkualitas,berprestasi dan  bertanggung jawab.

 

Dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus UKM  Padus Perguruan Tinggi Teknokrat yang dihadiri oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan Adi Novri Yanto, S.Pd dan Pembina UKM Padus Dr (can) H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M.,  menyampaikan bahwa Keikutsertaan menjadi anggota Padus bukan saja  sekedar meningkatkan dan melatih ketrampilan olah vokal  maupun mampu menampilkan  keharmonisan  paduan suara yang apik dan mengesankan melainkan membentuk karakter-karakter yang disiplin, kreatif serta kompak dan dapat menciptakan prestasi-prestasi dibidang akademik secara umum dan prestasi non akademika di tingkat nasional maupun internasional khususnya dibidanilitasig paduan suara.  “Prestasi-prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat  selama ini diperoleh dengan pelatihan yang difasilitasi dengan pelatih maupun pembimbing yang profesional, kerja keras yang tak kenal lelah serta manajemen pelatihan yang baik”,  imbuhnya memotivasi  para pengurus dan anggota baru Paduan Suara Teknokrat.(Ase)  
Go to Top