English Zone Perguruan Tinggi Teknokrat 2013, Ratusan Siswa Berpartisipasi
en id
Thursday, 20 September 2018

Latest News

English Zone Perguruan Tinggi Teknokrat 2013, Ratusan Siswa Berpartisipasi

Guna meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa dan memotivasi mereka untuk studi lebih lanjut, Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung mulai Senin (14/1) hingga kemarin menggelar acara English Zone di kampusnya. Tak kurang 924 siswa dari 104 sekolah mengikuti kegiatan yang bertemakan English for Better Future in Information, Communication, and Technology Era ini.
 
’’Tidak hanya dari Bandar lampung, peserta juga berasal dari SMA/SMK/MA di Natar, Gedongtataan, Pringsewu, dan sekitarnya,” terang Budiawan, S.S., M.Hum., ketua panitia kegiatan, kemarin. Bentuk kegiatannya, terus Budi, terdiri talkshow bahasa Inggris serta sharing pengetahuan dan pengalaman dari mahasiswa berprestasi Teknokrat dan alumni. Di antaranya ada Siska Indah Pratiwi, mahasiswi Teknokrat yang menjadi Putri Indonesia Lampung 2012; M. Nikko Ginanto (debater tingkat nasional); serta Dedy Guswinta, alumnus STBA Tekn okrat yang sekarang menjadi PNS Dinas Pariwisata Lampung Tengah.
 

’’Selain itu, kami juga meng- hadirkan Zachary Adam Turner, native speaker dari Amerika Serikat. Dia menjelaskan pen tingnya menguasai bahasa Inggris untuk merebut pasar kerja dan pergaulan internasional, serta memberikan tips kepada siswa untuk lebih mudah memaham inya,” papar pria yang juga menj abat ketua Jurusan Sastra Inggris STBA Teknokrat ini. Kemudian masih dalam rang- kaian kegiatan English Zone tersebut, para siswa juga diberikan pengetahuan tentang strategi menjawab soal bahasa Inggris dalam ujian nasional.
 
’’Pematerinya dosen kami sendiri. Yaitu E. Ngestirosa E.W.K., M.A. dan Nina Fatriana, S.Pd. Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengabdian Teknokrat kepada masyarakat, khususnya siswa SMA/SMK/MA, sehingga nantinya mereka dapat mengerjakan soal-soal bahasa Inggris dengan lebih mudah dan nilainya memuaskan,” pungkasnya. (radarlampung)
Go to Top