Teknokrat Jalin Kerja Sama dengan SEGi University
en id
Friday, 20 July 2018

Latest News

Teknokrat Jalin Kerja Sama dengan SEGi University

Terobosan dilakukan Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung. Untuk meningkatkan kualitas lulusannya, salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Provinsi Lampung ini menjalin kerja sama dengan universitas-universitas ternama dari dalam maupun luar negeri. Contohnya kemarin, Perguruan Tinggi Teknokrat menerima kunjungan dariSistematic Education Group International (SEGi) University Malaysia.
 
Pada kesempatan itu, kedua belah pihak melakukan penjajakan kerja sama. "Ya, kami sangat bangga  dan menyambut baik kedatangan perwakilan SEGi University. Sebab, inilah kali pertama mereka ke Indonesia dan tujuannya adalah Lampung, khususnya Perguruan Tinggi Teknokrat. Untuk itu, kesempatan bagus ini tidak akan kami sia-siakan. Kami akan membicarakan peluang  kerja sama dengan mereka,” jelas Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Dr.H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. kemarin. Menurutnya, dengan kunjungan tersebut, mereka dapat bertukar informasi mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi maupun sistem pengelolaan manajemen. Sementara untuk realisasi kerja sama, bisa dalam bentuk pertukaran mahasiswa, full time study, atau para dosen yang belajar di sana.

 

 

"Karena itu, setelah ini, kami akan berkunjung ke SEGi University. Kami akan melihat dan meneliti apa yang bisa dikerjasamakan agar saling menguntungkan," ucapnya didampingi Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Teknokrat Hi. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. dan jajaran staf manajemen. Sementara Chong Weng Lian, vice president,international relations SEGi University, mengaku datang ke Perguruan Tinggi Teknokrat atas rekomendasi dari anggota Komisi V DPRD Lampung Syafariah Widianti. Dia juga sangat bangga dan tidak kecewa datang ke sini. Sebab, menurutnya, Teknokrat memang bagus dan memiliki berbagai potensi. ’’Untuk tahap awal ini, kami ingin mengenal situasi dan orangorangnya terlebih dahulu. Setelah melihat, kami sangat tertarik dan menawarkan kerja sama dengan Perguruan Tinggi Teknokrat,” ucap Chong didampingi Dr. Jim Tor, international office SEGi University. Misalnya, lanjut dia, dalam hal pendidikan mengajar bahasa Inggris atau membuka jurusan baru sesuai potensi yang ada di sini. Seperti dalam bidang tourism. ’’Sebab, banyak daerah wisata di Lampung yang tentunya memerlukan orang-orang yang berkompeten untuk mengelolanya. Dan nantinya itu bisa dihasilkan oleh PT Teknokrat,” kata dia.(radarlampung) 
Go to Top