Wisuda 2013, Teknokrat Wisuda 1.118 Mahasiswa
en id
Monday, 23 July 2018

Latest News

Wisuda 2013, Teknokrat Wisuda 1.118 Mahasiswa

Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung mewisuda 1.118 mahasiswanya. Prosesi wisuda digelar di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Lampung kemarin. Rincian wisudawan dari program studi STMIK sebanyak 595 orang,
Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung mewisuda 1.118 mahasiswanya. Prosesi wisuda digelar di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Lampung kemarin. Rincian wisudawan dari program studi STMIK sebanyak 595 orang,prodi AMIK 224 orang, prodi STBA 267 orang, dan LPBM 32 orang. Lima di antara wisudawan didapuk sebagai yang terbaik.

 

Di antaranya untuk jurusan teknik komputer diraih Fazri Prayitno dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,47; jurusan sastra Inggris Mohamad Niko Ginanto (IPK 3,57); jurusan bahasa Inggris Dwi Novita Sari (IPK 3,79); jurusan bahasa Jepang Riskhi Sucindawini (IPK 3,60); dan jurusan administrasi diraih Adelina Devilia Dhaly (IPK 3,86).

 

’’Selamat kepada para wisudawan. Mudah-mudahan menjadi sarjana yang mempunyai semangat membangun Indonesia,’’ ungkap Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie saat memberi kuliah umum di depan wisudawan kemarin.

 

Tak ketinggalan, tokoh nasional asal Lampung ini juga memberi motivasi kepada para wisudawan. Ia meminta agar wisudawan tetap berpikir positif dalam menyelesaikan segala macam permasalahan. ’’Sebagai orang terdidik, jangan mudah berpikir negatif,’’ saran dia.

 

Menurutnya, di Indonesia baru sekitar 30 persen dari total penduduk yang mengenyam pendidikan tinggi. Karena itu, sarjana sebagai bagian masyarakat tinggi Indonesia sangat diharapkan kontribusinya. ’’Masyarakat menunggu dan menanyakan apa yang sudah kita perbuat sebagai orang yang terdidik,’’ kata Ical –sapaan akrab Aburizal. Sebagai bagian masyarakat terdidik, imbuhnya, diharapkan pula para sarjana bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik.
Go to Top