Teknokrat Juara 1 Nasional Debat Bahasa Inggris
en id
Monday, 23 July 2018

Latest News

Teknokrat Juara 1 Nasional Debat Bahasa Inggris

Predikat “Sang Juara” tidak diragukan lagi dan sudah melekat pada Perguruan Tinggi Teknokrat.  Di awal tahun 2014 ini, mahasiswa STBA Teknokrat kembali berhasil meraih juara 1 nasional debat bahasa Inggris dalam ajang Indonesian Varsities English Debate (IVED) 2014. IVED adalah ajang lomba debat bahasa Inggris bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun dengan mempertemukan tim debat dari berbagai Universitas, baik negeri maupun swasta di Indonesia.  Ada 40 tim debat yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini sekaligus mewakili perguruan tingginya masing-masing, UI, UGM, ITB, IPB, STAN, UNSOED, BINUS, UNIKA ATMAJAYA, STBA TEKNOKRAT, UNSRAT, Univ. Kristen Satya Wacana (UKSW) dan berbagai universitas besar lainnya.  Event yang berlangsung 10-14 Januari 2014 ini diselenggarakan di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jawa Tengah, sebagai tuan rumah.  
 
 
 
Setelah melalui proses panjang selama preliminary round yang terdiri atas 6 babak, Tim Teknokrat berhasil masuk babak semi final dan bertemu dengan tuan rumah UKSW.  Teknokrat Akhirnya berhasil mengalahkan tuan rumah dan berhasil masuk babak final yang berhadapan dengan Universitas Jendral Soedirman A (ONSOED).  Di babak penentuan ini, tim Teknokrat B, yang beranggotakan Zahra’ Mutiah, Timotius Immanuel, dan Yurisa Yulia Yunara berhasil mengalahkan UNSOED dan keluar sebagai juara. Dengan membawa pulang trophy juara, Teknokrat mencatatkan sejarah tinta emas yang tidak hanya mengharumkan nama provinsi Lampung tetapi juga pulau Sumatera, karena ini pertama kali piala IVED dibawa oleh orang Sumatera.  Sebelumnya semua piala selalu disapu bersih oleh universitas dipulau Jawa.  Dosen pendamping tim sekaligus pembimbing Teknokrat English Club (TEC) Teknokrat, Budiawan, M.Hum, mengungkapkan “keberhasilan ini dapat diraih berkat kerja keras, latihan terus menerus, kedisiplinan, dan semangat juang mahasiswa yang tinggi serta dukungan dari semua pihak, terutama Perguruan Tinggi Teknokrat”.
 
 
 

 

Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. menyampaikan rasa bangganya kepada tim Teknokrat yang berhasil meraih juara IVED 2014 “saya sangat bangga dan mengapresiasi keberhasilan yang diraih oleh tim STBA Teknokrat.  Akan tetapi, kita jangan terlena karena pengkaderan secara terus menerus harus dilakukan secara konsisten untuk mempersiapkan tim yang tangguh untuk event lainnya”, demikian pungkasnya.
Go to Top