Universitas Teknokrat Indonesia
en id
Sunday, 22 April 2018

Teknokrat Juara Sumatera Pidato Bahasa Jepang

http://teknokrat.ac.id/images/stories/2015/Juni/japan2.jpg

Teknokrat raih Juara 1 dan Harapan 1 Pidato Bahasa Jepang se- Sumatera. Nisa Aprilia berhasil meraih Juara 1 dan Siti Khatimah juga meraih Juara Harapan 1 yang mengalahkan puluhan peserta dari belasan universitas terkemuka di Sumatera,

seperti Universitas Sriwijaya dan Universitas Negeri Padang. Nisa akan mewakili Sumatera dalam perlombaan Pidato Bahasa Jepang ke Tingkat Nasional di Jakarta Juni mendatang. Juri yang berasal dari Japan Foundation terpikat dengan pidato Nisa yang berjudul “Sensei Shitsumon Ga Arimasu” (Sensei Saya Punya Pertanyaan) yang memiliki makna cara bertanya saat kita tidak mengerti tentang sebuah hal, dan Siti Khatimah  Pidato Bahasa Jepang dengan judul “Sakura No You Ni Ikiru” (Hidup Seperti Bunga Sakura) yang bermakna hidup yang memiliki arti seperti bunga sakura dan selalu dinantikan kehadiranya meski memiliki umur yang pendek. Perlombaan Pidato Bahasa Jepang yang diselenggarakan oleh Japan Foundation di Universitas Bung Hatta Padang.

http://teknokrat.ac.id/images/stories/2015/Mei/japan3.jpg

Selama 3 bulan Nisa dan tim telah mempersiapkan diri untuk menghadapi perlombaan ini, karena banyak kriteria penilaian yang harus dilewati untuk dapat menjadi sang juara dalam pidato Bahasa Jepang. Kriteria penilaian dalam ajang ini yaitu peserta harus dapat menguasai dengan baik isi pidato, tata bahasa, aksen dan kelancaran, ekpresi dan menjawab pertanyaan dari juri. Inukai Hideo Sensei, dosen Teknokrat yang berasal dari Jepang dan juga sebagai pembimbing, selalu memberikan motivasi dan ilmu-ilmu yang dimilikinya kepada mahasiswa agar dapat berprestasi.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat H. Mahathir Muhammad, SE., MM. mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa Teknokrat. “Prestasi Mahasiswa D3 Bahasa Jepang ini diharapkan menang di tingkat nasional dan mewakili Indonesia ke tingkat internasional di Jepang seperti Riskhi Sucindawini mahasiswa D3 Bahasa Jepang Teknokrat yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan pidato bahasa Jepang se-Asia di Jepang tahun 2013,”  ungkapnya.

http://teknokrat.ac.id/images/stories/2015/Mei/japan1.jpg

 

 

Last Updated ( Friday, 03 July 2015 09:27 )

 

Go to Top